Kamis, 22 Mei 2014

58. History Lesson: Jeep Cherokee

1974 Jeep Cherokee 1974 Jeep Cherokee
The Jeep Cherokee sebenarnya dimulai sebagai dua pintu , versi sporty dari Jeep Wagoneer populer . Versi pertama dari Cherokee dikenal sebagai " Cherokee Kepala " dan itu menghantam jalan-jalan pada tahun 1974 . Kemudian pada tahun 1977 " Wagoneer - Cherokee " diperkenalkan sebagai versi empat pintu dari kepala .

Seperti yang kita semua tahu Wagoneer adalah rakasa kendaraan dan disedot baik jumlah gas untuk mendapatkan dari titik - ke titik - z . Jadi , pada tahun 1984 Cherokee menjadi garis sendiri sebagai dunia mulai membuat kendaraan yang lebih kecil di seluruh papan .
AMC merombak total Cherokee untuk mengambilnya jauh dari akar Wagoneer nya . Langkah pertama adalah untuk menciptakan itu pada roda dasar yang lebih dari 7 inci lebih pendek dari Wagoneer - Cherokee . Model baru ini juga sekitar 21 inci lebih pendek dari versi sebelumnya . Kendaraan juga beratnya sekitar £ 1000 kurang dari model sebelumnya .
Wheelbase yang lebih kecil membuatnya lebih mudah untuk mengemudi dalam kondisi mengemudi normal , sementara bobot yang lebih ringan membantu untuk mengurangi konsumsi bahan bakar . Kedua faktor membuat kendaraan jauh lebih mudah diakses oleh orang-orang yang membutuhkan mobil untuk bersenang-senang dan untuk kehidupan keluarga sehari-hari .
The Cherokee datang dalam tiga trim level yang berbeda : model dasar , Pioneer dan Kepala . Model dasar ini sangat mirip dengan Wagoneer dengan sangat sedikit di jalan kenyamanan . The Pioneer adalah " mewah " versi lengkap dengan karpet , alat pengukur tambahan , sebuah konsol tengah yang berfungsi secara penuh dan bahkan jendela wiper belakang dengan mesin cuci . Kepala , sangat mirip dengan versi Wagoneer , adalah edisi sporty yang datang standar dengan hood striping , ban putih berhuruf dan dihitamkan eksterior trim .
AMC dibongkar mengesankan 78.000 Cherokee pada tahun pertama penjualan . Sebagian besar ini adalah yang paling mungkin untuk dilakukan dengan fakta bahwa 4 × 4 pecinta terkesan dengan kendaraan . Salah satu alasan mereka mencintai SUV beberapa banyak adalah karena dua 4 × 4 pilihan . Driver bisa memilih " Command - Trac " atau " Selec - Trac " 4 × 4 sistem . Mantan akan memungkinkan pemilik untuk memilih jika mereka ingin drive 4 × 4 atau 2 × 4 sementara kemudian selalu didorong oleh 4 × 4 .
Untuk sebagian besar Cherokee tetap kelas - pemimpin dalam SUV berukuran penuh yang bepergian dengan 4 × 4 . Versi asli dari Cherokee , XJ , berhenti produksi pada tahun 2001 dan digantikan pada tahun 2008 oleh apa yang disebut KK Cherokee .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar